fbpx

Menambahkan tanggal dan waktu ke WordPress Loop sepertinya tugas yang cukup sederhana, bukan?

Di tutorial ini, saya akan menunjukkan kepada Anda fungsi yang berbeda yang diberikan WordPress kepada Anda untuk menampilkan tanggal dan waktu dan memberi tahu Anda mana yang akan digunakan jika Anda mengalami masalah.

Tag Template yang Tersedia

WordPress memberi Anda empat fungsi untuk menampilkan tanggal dan / atau waktu.

the_date ()  : Secara default, ini akan menampilkan tanggal posting dalam format F j, Y, jadi jika posting itu diterbitkan pada 20 November 2018, itu akan menampilkan 20 November 2018.

get_the_date () : Ini mengambil tanggal dan tidak menggemakannya. Untuk menampilkannya, Anda akan menggunakan echo get_the_date (), yang memberi Anda hasil yang sama dengan the_date (). Ini berguna jika Anda sudah menggunakan echo di kode Anda. Ini juga dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tanggal yang tidak ditampilkan, seperti yang akan Anda lihat sebentar lagi.

the_time ()  dan get_the_time ()  : Ini mengambil waktu secara default, tetapi jika Anda menentukan format tanggal, Anda juga dapat menyertakan tanggal. Anda bahkan dapat menggunakan ini hanya untuk menghasilkan tanggal jika Anda mengonfigurasi pemformatan untuk melakukannya, tetapi akan lebih masuk akal untuk menggunakan the_date () atau echo get_the_date ().

Memformat Tanggal

Setiap fungsi memiliki format default, yang dapat Anda ganti jika perlu. Untuk melakukan ini, Anda harus menggunakan format tanggal dan waktu standar PHP.

Berikut beberapa contoh, semua untuk posting yang diterbitkan pada 20 November 2018.

the_date () akan menampilkan 20 November 2018 secara default.

echo get_the_date (l, S M Y) akan menampilkan Selasa, 20 November 2018.

the_time ('g: i a') akan menghasilkan 2:03 PM.

echo get_the_time ('G: i')akan menghasilkan 14:03.

the_time ('g: i a, D, j F y') akan menghasilkan 2:03 pm, Selasa, 20 November 18.